Selasa, 16 Agustus 2011

"Bukti Kebenaran Al-Qur’an tentang langit ke-7"


Bukti Kebenaran Al-Qur’an tentang langit ke-7

Al-Qur’an firman atau wahyu yang berasal dari Allah SWT kepada nabi Muhammad SAW yang disampaikan dengan perantara melaui malaikat jibril sebagai pedoman dan petunjuk bagi seluruh kaum muslimin didunia. Al-Qur’an adalah kitab Allah SWT yang terakhir setelah kitab taurat, zabur dan injil yang diturunkan melalui para rasul Allah SWT.


Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril sebagai pengantar yang disampaikan kepada nabi Muhammad SAW di gua hiro. Pada tanggal 17 Ramadhan pada saat nabi Muhammad SAW berusia 41 tahun yaitu surat Al-Alaq ayat 1-5. sedangkan terakhir Al-Qur’an turun yakni pada tanggal 9 dzulhijjah tahun 10 hijriah yaitu surat Al-Maidah ayat 3.
pokok ajaran dalam isi kandungan Al-Qur’an
  1. Tauhid, yaitu keimanan terhadap Allah SWT
  2. Ibadah, yaitu pengabdian terhadap Allah SWT
  3. Akhlak, yaitu sikap dan prilaku terhadap Allah SWT, sesama manusia dan makhluk lain
  4. Hukum, yaitu mengatur manusia
  5. Hubungan masyarakat, yaitu mengatur tata cara kehidupan manusia
  6. Janji dan ancaman, yaitu hadiah dan balasan bagi manusia
  7. Sejarah, yaitu teladan dari kejadian-kejadian dimasa lalu
Selain ke-7 pokok ajaran dalam isi kandungan Al-Qur’an diatas, didalam Al-Qur’an juga terdapat pengetahuan-pengetahuan tentang sains. para ilmuwan muslim terdahulu telah mengkaji Al-Qur’an secara tepat sehingga terciptalah penemuan-penemuan yang dapat merubah peradaban didunia ini.


Misteri Langit ke-7
Satu fakta tentang alam semesta sebagimana yang dijelaskan dalam Al-Qur’an  bahwa langit terdiri dari 7 lapis. Ayat-yat tentang langit banyak ditemukan dalam Al-Qur’an yang mengacu pada langit dan keseluruhan alam semesta. Hal ini menyatakan bahwa langit bumi atau Atmosfer terdiri dari 7 lapisan. Para ilmuwan menemukan bahwa atmosfer terdiri dari beberapa lapisan yang saling bertumpukan, lebih dari itu seperti yang dinyatakan Al-Qur’an bahwa atmosfer terdiri atas 7 lapisan. Dalam sumber ilmiah diuraikan sebagai berikut :
para ilmuwan menemukan bahwa Atmosfer terdiri dari beberapa lapisan. lapisan-lapisan tersebut berbeda dalam ciri-ciri fisik, seperti tekanan dan jenis gasnya. Lapisan yang terdekat pada bumi disebut Troposfer, ia membentuk sekitar 90% dari keseluruhan massa atmosfer. Lapisan diatas troposfer disebut Stratosfer. lapisan ozon adalah bagian dari stratosfer dimana terjadi penyerapan sinar ultraviolet. Lapisan diatas stratosfer disebut Mesosfer. Termosfer berada diatas mesosfer. Gas-gas terionisasi membentuk suatu lapisan dalam termosfer yang disebut ionosfer. Bagian terluar atmosfer bumi membentang dari sekitar 480 km hingga 960 km. Bagian ini disebut eksosfer. (general science 1985, hal. 319-322)

Jika kita hitung jumlah lapisan dari sumber ilmiah tersebut kita ketahui bahwa atmosfer terdiri dari 7 lapis sesuai yang dijelaskan dalam ayat Al-Qur’an. sungguh keajaiban besar bahwa fakta-fakta yang tak mungkin ditemukan teknologi canggih abad ke-20 secara jelas dikatakan dalam Al-Qur’an 1400 tahun yang lalu.
Ayat-ayat Al-Qur’an yang menjelaskan tentang langit.
  1. surat Al-Baqarah, 29: “Dialah (Allah) yang menciptakan segala apa yang ada di bumi untukmu kemudian Dia menuju ke langit, lalau Dia menyempurnakannya menjadi tujuh langit. Dia Maha Mengtahui segala sesuatu .”
  2. AL Isra, 44: “Langit yang tujuh,bumi, dan semua apa yang ada didalamnya bertasbih kepada Allah. Dan tidak ada sesuatupun melainkah bertasbih dengan memuji-Nya, tetapi kamu tidak mengerti tasbih mereka. Sungguh, Dia Maha Penyantun, Maha Pengampun.”
  3. Al Mu’minum, 86: “Katakanlah, siapakah Tuhan yang memeiliki langit yang tujuh dan yang memiliki Arsyi yang agung.”
  4. Fusilat,12 :”Dan lalu diciptakan-Nya tujuh langit dalam dua masa dan pada setiap langit Dia mewahyu kan urusan masing-masing. Kemudian langit yang dekat(dengan bumi) , Kami hiasi dengan bintang-bintang, dan (Kami ciptakan itu ) untuk memelihara. Demikianlah ketentuan ( Allah) Yang Maha Perkasa, Maha Mengetahui.”
  5. At Thalaq, 12: “Allah yang meciptakan tujuh langit dan dari (Penciptaan ) bumi juga serupa. Perintah Allah berlaku padanya, agar kamu mengetahui bahawa Allah maha kuasa atas segala sesuatu, dan ilmu Allah benar-benar meliputi segala sesuatu.”
  6. Al- Mulk, 3: “Yang menciptakan tujuh langit ber lapis-lapis.Tidak akan kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pengasih. Maka lihatlah sekali lagi, adakah kamu lihat sesuatu yang cacat?.”
  7. Nuh,15: “Tidakkah kamu memperhatikan bagaimana Allah telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar